Friday, 23 June 2017

Sahur on The Road di Tangsel Harus Izin Polisi

Selasa, 7 Juni 2016 — 23:25 WIB
Kepala Satlantas Polres Tangsel AKP Prayoga Angga Widyata.

Kepala Satlantas Polres Tangsel AKP Prayoga Angga Widyata.

\

TANGERANG (Pos Kota) – Kegiatan sahur on the road (SOTR) di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus memiliki izin atau berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resort (Polres) Tangsel.

“Tanpa ada surat izin atau rekomendasi tentunya akan diambil tindakan tegas karena kegiatan keramaian tentunya wajib hukumnya memberitahukan serta mendapatkan izin dari aparat kepolisian,” kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ayi Supardan didampingi Kepala Satlantas Polres Tangsel , Ajun KOmisaris Polisi (AKP) Prayoga Angga Widyata.

Pihaknya tak melarang masyarakat melakukan kegiatan positif semacam SOTR tapi seyogyanya harus melaporkan terlebih dahulu. Karena kegiatan yang dilakukan lebih dari 10 orang melakukan suatu acara tentunya harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Menurut dia, langkah koordinasi bertujuan untuk memudahkan polisi mengawal acara tersebut karena biasanya kalau kegiatan seperti itu akan dilakukan secara berkelompok maupun berkonvoi menggunakan sepeda motor maupun roda empat.

Potensi gangguan keamanan dapat saja terjadi saat dilaksanakan SOTR itu. “Bahkan pihaknya akan memberikan izin seselektif mungkin karena dikhawatirkan berdampak kepada lalu lintas dan timbulnya kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” tambah AKP Prayoga Angga W. (anton)
abat. (anton)