Tuesday, 23 October 2018

Wakil Walikota Pantau Harga Sembako ke Pasar

Selasa, 7 Juni 2016 — 20:27 WIB
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat melihat langsung ke pedagang daging di Pasar Agung Sukmajaya. (anton)

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat melihat langsung ke pedagang daging di Pasar Agung Sukmajaya. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok (sembako) selama bulan puasa dan menjelang Lebaran, jajaran Pemkot Depok menggelar operasi pasar serta memantau kondisi yang ada di seluruh pasar setempat.

“Kami memang akan mengelar operasi pasar bersama jajaran terkait dan melihat secara langsung untuk mengetahui perkembangan harga kebutuhan pokok selama bulan puasa dan menjelang lebaran,” kata Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat melihat langsung di Pasar Agung Sukmajaya, Depok, Selasa (7/6).

Menurut dia, kegiatan operasi pasar akan dilakukan di seluruh pasar di Kota Depok dalam waktu dekat termasuk melihat harga bahan pokok yang dijual agar harga dapat diketahui sama tidak dengan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Secara bergiliran nantinya Walikota Muhammad Idris juga akan memantau ke sejumlah pasar lainnya,” tutur Pradi Supriatna yang mengakui hasil pemantauan sekarang memang ada harga yang naik tetapi juga ada harga yang masih stabil bahkan ada yang turun.

“Kalau tak salah harga daging sebelumnya Rp 130 ribu/Kg tadi saat ditanya ke pedagang langsung harga sudah turun berkisar Rp 122 ribu hingga Rp 125 ribu/Kg, termasuk harga ayam buras dari sebelumnya Rp 43 ribu/Kg tadi Rp 40 ribu/Kg,” tuturnya yangmengakui kenaikkan harga daging ayam tergantung dari pasokan jika tersendat biasanya akan naik kalau lancar stabil bahkan dapat turun harganya.

Untuk harga bawang merah ada kenaikkan Rp 2000/Kg dari sebelumnya Rp 40 ribu kini menjadi Rp 42 ribu/Kg, bawang putih dari sebelumnya Rp 35 ribu atau Rp 40 ribu/Kg kini menjadi Rp 45 ribu dan cabe merah dari sebelumn ya Rp 24 ribu sekarang Rp 26 ribu/Kg. “Kami berharap harga itu tak perlu lagi naik hingga menjelang lebaran mendatang,” tuturnya. (anton/win)