Tuesday, 25 September 2018

Honda Siap Layani Pemudik

Kamis, 9 Juni 2016 — 8:15 WIB
iluspemudik

SEPEDA motor tetap jadi salah satu pilihan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Dasar ini membuat PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemimpin pasar motor di Indonesia ingin memberikan ‘servis’ dengan menyediakan 16 posko dengan dinamakan ‘Bale Santai Honda’.

“Kita ingin selalu menemani perjalanan para konsumen Honda pada mudik Lebaran. Kali ini kami mendirikan 16 posko Bale Santai Honda yang terbentang dari Lampung hingga Bali, baik dari jalur utara maupun selatan. Posko ini tersedia selama tujuh hari pada periode hari raya Idul Fitri,” kata Johannes Loman, Executive Vice President PT AHM, di Jakarta, kemarin.

Menurut Loman, program Bale Santai Honda meliputi layanan 10 AHASS siaga di 10 kota. Bahkan mereka turut membuka 72 Honda Care di 14 kota besar untuk melayani pemudik yang menggunakan sepeda motor.

PT AHM juga menyediakan program Mudik Balik Bareng Honda. Di sini, pabrikan menyediakan 54 bus dengan tujuan ke Semarang dan Yogyakarta. “Kami membuat acara Mudik Balik Bareng Honda, untuk menemani konsumen yang ingin pulang kampung untuk silaturahmi dengan keluarganya. Kami menyediakan 20 truk ekspedisi untuk mengangkut sekitar 1.000 motor Honda dan 54 bis untuk mengantarkan sekira 2.000 pemudik ke Semarang dan Yogyakarta,” jelas Loman.

MUDIK BARENG

Pada Idul Fitri 1437 H kali ini, PT Astra Honda Motor (AHM) pun menggelar mudik bareng dengan menyebut Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2016. MBBH 2016 mengambil rute Jakarta – Semarang dan Jakarta – Yogyakarta.

Program MBBH ini dibuka lebih awal yaitu mulai 27 Mei 2016 karena melihat antusiasme masyarakat yang tinggi menyambut libur Lebaran.

“Pendaftaran MBBH jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan ini bertujuan untuk membantu calon pemudik agar dapat menyusun perencanaan liburan lebih awal. Mereka dapat menikmati perjalanan dengan tenang dan aman, serta dapat bersilahturahmi dengan keluarga di kampung halaman secara lebih maksimal saat merayakan Lebaran tahun ini,” terang General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati.

Dijelaskan Istiyani, syarat mengikuti MBBH antara lain wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda. Pemudik diharapkan dalam kondisi sehat lalu membawa helm standar SNI dan perlengkapan keselamatan berkendara untuk digunakan di kampung halaman.

Pemudik pun dapat membawa barang bawaan maksimal 5 kilogram. Calon pemudik cukup membayar Rp150 ribu untuk mendaftarkan diri ke jaringan main dealer dan dealer Honda di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Terdapat 7 lokasi pendaftaran MBBH yaitu PT Wahana Makmur Sejati, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Astra Motor Jakarta, Dewi Sartika, Jakarta Timur, serta dapat menghubungi dealer Honda yaitu Tunas Dwipa Matra, Tebet, Jakarta Selatan, Nusantara Surya Sakti, Slipi, Jakarta Barat, CV Bintang Jaya, Klender, Jakarta Timur, CV Mitra Jaya, Kranji, Bekasi, CV Maju Gemilang Makmur, Pasar Kemis, Tangerang. (prihandoko)