Friday, 21 September 2018

Penembakan Terjadi di SMA Boston, 1 Tewas 3 Terluka

Kamis, 9 Juni 2016 — 10:23 WIB
Polisi dan ambulans berjaga di SMA Jeremiah E Burke, Boston, pasca insiden penembakan. (YouTube)

Polisi dan ambulans berjaga di SMA Jeremiah E Burke, Boston, pasca insiden penembakan. (YouTube)

Amerika Serikat – Penembakan brutal di lembaga pendidikan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini, terjadi di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) Jeremiah E Burke, di kawasan Dorchester, Boston, AS dan menyebabkan satu remaja meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka.

Berdasarkan informasi petugas kepolisian setempat seperti dilansir Independent, Kamis (9/6/2016), yang menjadi korban tewas penembakan adalah seorang siswa di SMA Jeremiah E Burke. Sedangkan korban luka adalah dua orang siswi dan perempuan berusia 67 tahun.

“Ini adalah hari yang menyedihkan, ketika seseorang yang baru berusia 17 tahun kehilangangan nyawanya , ” ucap Komisaris Polisi William B. Evans . ” Kita pasti geram, dan ke depan harus meningkatkan kewaspadaan. Jika kita tidak bereaksi ketika sesuatu seperti ini terjadi, maka ada pasti ada sesuatu yang salah dengan kita,” sambungnya.

Menurut saksi mata yang juga siswi SMA Jeremiah E Burke, Victoria Johnson, penembakan tersebut membuat warga yang berada di sana menjadi sangat terkejut dan ketakutan.

Sementara saksi lain, mengatakan, saat pelaku melepaskan tembakannya, banyak murid sekolah dan anak-anak dari lingkungan sekitar berada di TKP.

Hingga kini, belum ada satu pun tersangka yang diamankan pihak kepolisian dan motif penembakan juga belum diketahui. Penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus tersebut sedang dilakukan. (embun)