Friday, 18 August 2017

Razia Polres Depok Juga Amankan Enam Cewek “Cabe-cabean”

Minggu, 12 Juni 2016 — 6:51 WIB
Suasana razia yang digelar petugas gabungan di Depok

Suasana razia yang digelar petugas gabungan di Depok

DEPOK (Pos Kota) – Operasi besar-besaran yang dilakukan Polresta Depok, mengamankan sejumlah pelaku tawuran beserta senjata tajam sekaligus ‘cabe-cabean’ yang sedang nongkrong di jalan.

Operasi dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok Kompol Agus Widodo dengan menurunkan 230 personil gabungan TNI, Dinas Perhubungann dan Satpol PP.

Dari patroli stationer (mobile) sekaligus razia, aparat menilang puluhan motor tidak memiliki surat-surat kendaraan, dan gadis di bawah umur (cabe-cabean), serta pelaku tawuran anta-kampung dengan barang bukti senjata tajam.

Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan dalam waktu yang sama anggotanya mengamankan enam ABG cabe-cabean di Jalan Rawa Maya 2 Beji Timur, sedang nongkrong sambil merokok tengah malam. Keberadaan cabe-cabean di bulan puasa membuat warga sekitar kerap mengeluh.

“Keenam ABG (cabe-cabean) yaitu SK,15, S,15, ENS,17, S,15, CA,17, serta SN,18, kini masih dimintai keterangan sekaligus didata petugas reskrim Beji. Mereka didata lalu dibina sama anggota,”ujarnya kepada Pos Kota, Minggu (12/6) pagi.

Tujuan operasi cipta kondisi patroli dalam skala besar ini, lanjut Kapolres, adalah untuk menjaga Kota Depok tetap aman dan kondusif dari gangguan kamtibmas selama bulan puasa dan lebaran.(angga)

  • Mangap

    harus sering, bukan cuma saat puasa saja