Saturday, 17 November 2018

Pangdivif 1 Kostrad Berangkatkan Yonif Raider 321/GT Jaga Perbatasan RI-RDTL

Senin, 13 Juni 2016 — 14:04 WIB
pelepasan satgas Yonif Raider

JAKARTA (Pos Kota) -Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman, S.H.,M.M. melepas prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 321/13/1 Kostrad yang bermarkas di Tenjolayar, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan wilayah darat Republik Indonesia dengan Republik Demokrat Timor Leste (RI-RDTL) di Pelabuhan Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (13/6).

Dalam amanat tertulis Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Pangdivif 1 Kostrad menyatakan bahwa sebagai Prajurit Sapta Marga, prajurit pejuang dan prajurit profesional yang memegang teguh norma-norma keprajuritan, serta berdisiplin tinggi harus bangga mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapat kepercayaan dan kehormatan seperti ini.

Pangkostrad meminta kepada prajurit Yonif Raider 321/GT Kostrad agar senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap melaksanakan tugas, terutama dalam melakukan pendekatan kepada warga masyarakat setempat, pelajari secara mendalam adat istiadat dan kebiasaannya. Pangkostrad berpesan agar masing-masing pribadi menjaga kesehatan dan memperhatikan faktor keamanan selama melaksanakan tugas di daerah operasi.

Dengan menggunakan KRI Banda Aceh no lambung 593, dipimpin Komandan Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna Kostrad Letnan Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil, jumlah anggota sebanyak 350 orang prajurit akan bertugas selama sembilan bulan.

Pangkostrad berharap agar pasukan mampu mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kostrad, kehormatan Angkatan Darat, TNI dan keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir pada acara tersebut Pangkostrad, Komandan Kolinlamil, Kasgartap 1 Jakarta, Irkostrad, Staf Ahli Pangkostrad, para Asisten Kaskostrad, Asisten Kasdivif 1 Kostrad para Kabalak Kostrad, LO-AL dan AU, para Dansat jajaran Divif 1 Kostrad serta Pengurus Persit KCK PG Kostrad.

Kapen Kostrad
Letkol Inf Agus Bhakti, S.I.P.