Tuesday, 11 December 2018

Pengelola Terminal Pulogebang Didemo

Senin, 13 Juni 2016 — 16:18 WIB
Karyawan Perusahaan Otobus demo di Terminal Pulogebang

Karyawan Perusahaan Otobus demo di Terminal Pulogebang

JAKARTA (Pos Kota) – Sekitar 100 karyawan Perusahaan Otobus (PO) menggeruduk kantor Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (13/6). Mereka menuntut pihak terminal terkait kejelasan loket yang saat ini dinilai pilih kasih.

Demo yang dilakukan karyawan PO dari Terminal Pulogadung , lantaran pengelola hanya menyediakan 31 loket. Padahal, di terminal sebelumnya ada 80 PO bus yang tersedia untuk melayani penumpang.

Ketua Kowanbisata Terminal Pulogadung Basarudin Siregar mengatakan, aksi yang dilakukan itu karena saat ini jumlah PO yang ada di terminal Pulogebang dianggap tidak cukup. Namun meski tak mencukupi, semua PO yang ada di Pulogadung diminta untuk angkat kaki. “Sekarang kami semua dipaksa untuk pindah dari Pulogadung, tapi disini belum mencukupi,” katanya, Senin (13/6).

Menurutnya, dari 80 PO yang sebelumnya ada di Terminal Pulogadung, hanya 31 PO yang saat ini bisa ditampung. Sisanya, masih menunggu kepastian dan tak tahu kapan akan mendapatkan loket. “Kalau begini siapa yang nggak benar, pihak terminal atau kami (PO). Kami dipaksa untuk pindah, tapi dengan situasi seperti ini gimana kesiapannya?,” ungkap Basarudin.

Dalam aksi demo itu, karyawan PO yang demo terlihat meminta rekan-rekannya yang ada di dalam untuk ikut bergabung.

“Kalau mau pindah, pindah saja. Tapi masalahnya jangan dikurangi. Yang jelas loketnya kurang di sini,” ujarnya. (Ifand)