Tuesday, 25 September 2018

Film Koala Kumal, Besutan Raditya Dika

Selasa, 14 Juni 2016 — 8:57 WIB
Raditya Dika

JAKARTA (Pos Kota) – Lebaran tahun 2016 ini, masyarakat Indonesia akan disuguhi film drama komedi berjudul Koala Kumal 2016, produksi Starvision. Sambil bergembira merayakan hari kemenangan, mulai 5 Juli mendatang film besutan komedian dan komika Raditya Dika ini siap menghibur penonton bioskop XXI seluruh Indonesia.

“Film ini komedi patah hati sekaligus akan memberikan tips dan dukungan pada mereka yang mengalami gagal menikah,” ujar Raditya yang sebelumnya sudah menggarap Manusia Setengah Salmon, Kambing Jantan, Cinta Dalam Kardus dan Marmut Merah Jambu ini.

Diakuinya, film Koala Kumal berangkat dari pengalaman pribadinya. “Kalo kemaren-kemaren gue ngambil tema tentang jomblo, sekarang ini ngomongin tentang selesai jomblo terus pacaran dan malah diputusin,” beber Raditya.

Dikisahkan, Dika (Raditya Dika) adalah seorang cowok yang baru saja batal menikah karena pacarnya, Andrea (Acha Septriasa) selingkuh darinya dengan cowok bernama James (Nino Fernandez).

Patah hati membuat Dika kesulitan menulis bab terakhir dari bukunya. Suatu hari, Dika bertemu dengan cewek bernama Trisna (Sheryl Sheinafia), cewek yang unik yang membuat sudut pandang Dika terhadap dunia menjadi berbeda.

Dika pun pergi bersama Trisna, mereka menjadi semakin akrab. Trisna yang tadinya berniat membantu Dika menyelesaikan bab terakhir bukunya, menemukan sebab kenapa Dika kesulitan menulis bab terakhirnya, tak lain karena dia masih patah hati kepada Andrea. Trisna pun mencoba membuat Dika berhenti patah hati.Trisna menyuruh Dika melakukan balas dendam pada Andrea.

“Gue yakin film ini pun digemari penonton seperti film-film gue sebelumnya,” tegas Dika.
(ali/d)