Monday, 12 November 2018

Bengkel Motor Masih Sepi, Servis AC Mulai Ramai

Kamis, 16 Juni 2016 — 20:19 WIB
Solo Ac yang mulai dipadati pelanggan menjelang musim mudik. (wandi)

Solo Ac yang mulai dipadati pelanggan menjelang musim mudik. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Menjelang musim mudik Lebaran bengkel motor belum ada tanda-tanda ramai pengunjung. Biasanya banyak pemilik motor menservis kendaraannya, sebelum digunakan mudik lebaran.

Berbeda dengan bengkel AC mobil, kenaikan pengunjung sudah terasa. Seperti di bengkel Solo AC, di Plumpang, Tugu Utara. “Ya kami memperbaiki AC dulu sebelum mudik, kalau terlalu dekat lebaran ramai dan servisnya jadi tidak maksimal,” kata Santo,35, pria ada Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (16/6).

Sedangkan Yusuf, 45, warga Pademangan, Jakarta Utara, mendatangi bengkel untuk mengecek kampas kopling mobilnya karena takut nanti bermasalah saat pulang kampung. “Setelah dilakukan pengecakan ternyata mobil saya masih bagus dan siap perjalanan jauh,” kata Pria asal Wonosobo, Jawa Tengah tersebut.

Pemilik Bangkel Solo AC, Novianto, mengaku ada kenaikan pengunjung di bengkelnya. Mereka melakukan pengecekan dan perbaikian AC. “Jumlahnya belum terlalu banyak tapi ada peningkatan dibanding hari-hari biasa,” ujarnya. Biasanya paling banyak 5 kendaraan sehari, sekarang sudah sampai delapan atau 10 kendaraan yang datang ke bengkel. (wandi/us)