Tuesday, 18 June 2019

APERSI DKI Serahkan Bingkisan Bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Jumat, 17 Juni 2016 — 15:17 WIB
Ketua DPD APERSI DKI Jakarta Ari Tri Priyonodidampingi Camat Ciracas Romy Sidarta saat menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada kaum dhuafa dan anak yatim. (ist)

Ketua DPD APERSI DKI Jakarta Ari Tri Priyonodidampingi Camat Ciracas Romy Sidarta saat menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada kaum dhuafa dan anak yatim. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Momen puasa bulan Ramadhan tahun ini datangnya bersamaan dengan akan dimulainya tahun ajaran baru. Karena itu selain disibukkan oleh persiapan Lebaran, masyarakat tentu juga akan disibukkan dengan kebutuhan perlengkapan sekolah.

Guna meringankan beban masyarakat, DPD   Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) menyerahkan bantuan bagi 100 anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah Ciracas Jakarta Timur.

Bingkisan berupa sembako, peralatan sekolah dan uang tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD APERSIDKI Jakarta Ari Tri Priyono dalam kegiatan Indahnya Berbagi Bersama APERSI. Hadir Camat Ciracas Romy Sidharta dan pejabat BTN Irwandi.

“Pengeluaran masyarakat tentu jadi dobel. Buat persiapan Lebaran juga buat persiapan masuk sekolah,” kata Ari kemarin.

Karena itu sengaja dipilih paket sembako dan peralatan sekolah sebagai bingkisan Ramadhan bagi anak yatim dan kaum dhuafa. Harapannya, dengan bantuan tersebut beban keluarga menjadi berkurang.

Camat Ciracas Romy Sidharta berharap apa yang dilakukan APERSI juga dilakukan oleh perusahaan, organisasi atau instansi lain.  Jika banyak pihak yang membantu, tentu beban masyarakat utamanya mereka yang kurang mampu menjadi lebih ringan.

“Kami berharap kepedulian sosial APERSI ini menjadi inspirasi bagi organisasi lain. Meski tidak banyak tetapi jika dilakukan oleh banyak orang maka hasilnya akan lebih dari cukup,” tandas Camat. (inung/win)