Thursday, 20 September 2018

Grup D Piala Eropa, Ceko Berat Hadapi Kroasia

Jumat, 17 Juni 2016 — 12:49 WIB
republik ceko

SAINT ETIENNE (Pos KOta) – Republik Ceko harus berkerja lebih keras ketika meladeni Kroasia di laga kedua Grup D Piala Eropa 2016, Jumat (17/6), di Stadion Geoffroy-Guichard – Saint-Etienne, Perancis.

Rep Ceko lebih butuh kemenangan untuk tetap menjaga asa bertahan di Perancis. Sedangkan Kroasia sedikit lebih ringan cukup minimal seri karena mereka di laga pertyama berhasoil menaklukkan Turki 1-0. Sedangkan Rep Ceko menyerah kepada Spanyol 0-1. Laga kontra Kroasia boleh dibilang partai penentuan bagi Rep. Ceko.

Grup D memang bukan tempat yang indah bagi Rep Ceko untuk bisa berharap lolos dari penyisihan grup. Grup yang satu ini terbilang menjadi grup Neraka dimana dihuni oleh Turki, Spanyol, Kroasia dan Republik Ceko sendiri.

Kroasia sedikit lebih rileks dibanding Rep Ceko yang dituntut untuk menang. Mereka pun lebih banyak menang pada pertemuan terakhir keduanya.

Rep Ceko harus bisa mencetak gol terlebih dulu untuk menghadirkan kepanikan pada kubu Kroasia. Jika itu terjadi mereka punya peluang untuk tetap bertahan di Perancis. Namun jika sebaliknya maka dipastikan Rep Ceko harus ‘angkat komper’ lebih awal dari Perancis.
(prihandoko/sir)