Saturday, 23 June 2018

Penjahat Kian Nekat, Beraksi Dekat Rumah Dinas Walikota

Jumat, 17 Juni 2016 — 16:50 WIB
ilustrasi

ilustrasi

BOGOR (Pos Kota) –Makin mendekati Lebaran, penjahat jalanan mulai merajalela di mana-mana dan kian nekat. Di Bogor, seorang ibu yang menumpang ojek dan menggendong bayinya, tasnya disambar penjambret.

Peristiwanya terjadi di Jalan Padjajaran, hanya beberapa meter dari rumah dinas Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto. Penjambretan yang terjadi pukul 23.00 itu menimpa Mita, 26, hingga korban kehilangan HP. Tapi tas korban yang sempat disambar pelaku berhasil direbut hingga terjadi tarik menarik.

Kejadian bermula saat korban sedang naik ojek online bersama bayinya. Semula tidak ada kecurigaan terhadap pelaku yang naik motor dan berhenti di sampingnya saat lampu lalu lintas menyala merah. Saat lampu menyala hijau, motor pelaku meraung kencang diikuti kelebatan tangan pelaku menyambar tas ibu rumah tangga itu hingga terjadi tarik menarik.

Pelaku masih sempat merogoh HP korban sebelum akhirnya kabur meninggalkan korbannya. “Saat tas dirampas, saya gendong anak disebelah kiri. Saya kaget, dan masih berusaha mempertahankan tas. Dia sempat ambil HP tapi dompetnya nggak sempat diambil,” kata Mita.

Pelaku sempat dikejar warga yang melihat. Tapi karena jalanan tidak terlalu ramai, pelaku yang berboncengan itu lolos dari kejaran. “Motor pelaku sempat dikejar warga dan ditendang, namun pelaku lolos,”katanya.

Kapolsek Bogor Tengah, AKP Syaefudin Gayo membenarkan kejadian ini. Menurut Gayo, hingga pukul 23.00 WIB, puluhan ojek online memenuhi Mapolsek Bogor Tengah, saat korban melaporkan kejadian itu di Mapolsek. (yopi/us)