Tuesday, 25 September 2018

Turan : Melawan Spanyol, Menang Wajib Bagi Turki

Jumat, 17 Juni 2016 — 7:43 WIB
Arda Turan  mundur dari Timnas Turki (reuters)

Arda Turan mundur dari Timnas Turki (reuters)

PRANCIS-Jika ingin melaju ke babak berikutnya, Turki wajib menang melawan Spanyol, Sabtu (18/6) dinihari WIB di Nice, Prancis. Kekalahan melawan Kroasia di laga perdana membuat Arda Turan dan kawan-kawan kesulitan.

Bahkan akibat kekalahan itu Arda Turan sempat dikritik oleh fans Turki. Dan ketika menghadapi Spanyol wajib bagi Turan menjawab kritik tersebut, meski tentu ada ‘beban’ baginya karena pemain berusia 29 tahun itu sejak 2011 sudah merumput di La Liga mulai dari Atletico Madrid hingga pindah ke Barcelona.

Sebagian besar pemain Spanyol termasuk karakternya dikenal baik oleh Turan.Meski banyak yang kenal termasuk di Barcelona, gelandang Turki itu, menegaskan bakal tampil profesional saat melawan Spanyol.

Turan menyatakan siap membantu Turki untuk meraih tiga poin dan menjaga peluang lolos ke babak 16-Besar Euro 2016. “Melawan bagi Spanyol bagi saya adalah tiga poin bagi Turki, tidak ada yang lain. Tidak ada yang harus dipikirkan kecuali negara saya saat ini,” papar Turan.

“Spanyol mungkin akan lebih menguasai bola. Apa yang seharusnya kami lakukan adalah tidak memberikan ruang kepada mereka dan melancarkan serangan balik secepat yang kami mampu.”

Kehadiran Turan memang membuat pemain Spanyol menjadi lebih ekstra hati-hati, Setidaknya untuk Jordi Alba. “Arda adalah pemain vital bagi Turki,” ujar Alba.

“Dia adalah idola di Turki dan semua permainan mereka melalui dia. Dia akan sangat termotivasi saat melawan kami.”

Alba mengimbau Spanyol mewaspadai Turan. Alba tentu mengenal jelas kualitas permainan yang dimiliki oleh Turan. (B)