Saturday, 23 September 2017

Vespa Police Community Ajak Masyarakat Selamat Berkendara

Jumat, 17 Juni 2016 — 21:28 WIB
Anggota Vespa Police Community bagi-bagi takjil

Anggota Vespa Police Community bagi-bagi takjil

PURWAKARTA (Pos Kota) – Vespa Police Community (VPC), Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menggelar aksi bagi-bagi takjil ke pengguna jalan di depan Pasar Jumaah Jalan Sudirman, Purwakarta Jumat (17/6) .

Tidak hanya bagi takjil, kehadiran VPC yang dimotori petugas Satlantas Polres Purwakarta diharapkan bisa jadi gugus terdepan memperagakan keselamatan berkendara. dan komunitas ini tak hanya beranggotakan polisi namun juga masyarakat umum.

Dalam kehadirannya, VPC kerap menggelar aksi sosial. Seperti dilakoni VPC pada Bulan Ramadhan 1437 H ini dengan membagi-bagikan takjil untuk buka puasa yang kemaghriban di jalan raya.

“Kami menyiapkan 500 bungkus takjil sebagai pembuka puasa bagi pengendara yang masih dijalan raya,” ujar Koordinator VPC Purwakarta, Aiptu, Pol, Pajri Surya Winata, Jumat sore.

Ia mengungkapkan, momen bagi takjil selain ingin berbagi rasa dengan pengguna jalan yang tak keburu buka puasa di rumah juga untuk memupuk kebersamaan antara polisi dan masyarakat.

“Sekaligus mensosialisasikan ke masyarakat untuk menjaga keselamatan di jalan raya harus melengkapi atribut berkendaraan seperti helm, spion tentunya mematuhi aturan berlalu lintas,” jelasnya.

Pajri bersyukur animo masyarakat atas VPC cukup banyak dengan ikut bergabungnya masyarakat umum seperti dari Cikampek dan Karawang. “Awal berdiri 1 April 2016 lalu. Anggotanya kini sudah ratusan orang,” pungkasnya. (dadan)