Tuesday, 25 September 2018

Dua Ahli Waris Peserta BPJS Dapat Santunan Rp338 Juta

Sabtu, 18 Juni 2016 — 11:07 WIB
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing, Deny Yusyulian (tengah) usai menyerahkan santunan kecelakaan kerja di Jakarta, Jumat (17/6). (tri)

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing, Deny Yusyulian (tengah) usai menyerahkan santunan kecelakaan kerja di Jakarta, Jumat (17/6). (tri)

JAKARTA (Pos Kota) – Dua ahli waris peserta program BPJS Ketenagakerjaan mendapat santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)  dengan total Rp338 juta.

Santunan diserahkan langsung oleh  Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing, Deny Yusyulian dalam rangkaian acara safari ramadhan dan berbuka puasa bersama dengan 300 pekerja  PT Tainan Enterprises 3.

Kedua ahli waris, Ibu Kartinah menerima santunan JKK  Rp 180.842.250,- dan ahli waris Ibu Irma menerima sebesar Rp 157.778.900,-

“Kedua Peserta mengalami kecelakaan kerja saat hendak pergi ke tempat kerja, dan meninggal dunia pada hari yang sama. Santunan itu sudah menjadi amanah undang-undang yang harus kami sampaikan kepada ahli waris untuk mewujudkan kesejahteraan bagi setiap pekerja di indonesia,” kata  Deny Yusyulian di Jakarta , Jumat petang (17/6).

Jaminan Kecelakan Kerja, lanjutnya,  adalah salah satu program BPJS Ketenagkerjaan yang bertujuan untuk melindungi pekerja dari resiko dan akibat yang ditimbulkan oleh pekerjaan itu sendiri. Pekerja berhak mendapatkan perlindungan tersebut sebagaimana UU No 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelengaara Jaminan Sosial.

Manager Factory PT Tainan Enterprises 3, Mr Richard, saat  membuka acara Safari ramadhan tersebut mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan Jakarta CIlincing yang telah memberikan santunan kepada ahli waris.

“Santunan ini akan sangat bermanfaat bagi keluarga pekerja yang mengalami kecelakaan kerja. Dan Saya menghimbau kepada para pekerja agar tetap semangat bekerja dan tidak menjadikan bulan Ramadhan sebagai alasan untuk bermalas-malasan,” ujarnya.

Mudik Bersama

Pada kesempatan tersebut, Deny mengungkapkan BPJS Ketenagakerjaan akan mengadakan mudik bersama dengan menyiapkan 23 bus. Kegiatan mudik bersama ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan peserta BPJS Ketenagakerjaan dan keluarganya.

“Kami sudah menyiapkan 23 bus untuk 1.200 tenaga kerja yang tersebar di wilayah Jakarta Utara khususnya di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung,”  tutur Deny. (Tri/win)