Tuesday, 20 November 2018

Rumah Terbakar, Satu Penghuni Luka-luka

Minggu, 19 Juni 2016 — 16:52 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Polisi masih menyelidiki kebakaran rumah di Jalan Tidore, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2016). Amukan api itu melukai seorang penghuni rumah.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, mengatakan kebakaran itu terjadi sekira pukul 05:30. Korban tewas adalah Djie Tjie alias Jawaludin. Lelaki 67 tahun ini mengalami luka bakar di kedua tangan dan kakinya.

“Kami mengamankan tabung gas 3 kg yang kami duga sebagai penyeban terjadinya kebakaran,” ungkapnya. “Kami juga meminta keterangan saksi-saksi.”
Keterangan sementara menunjukkan kebakaran terjadi saat Jawaludin menyalakan kompor. Seketika terdengar ledakan keras dan muncul api.

Korban tergeletak di dapur dengan tubuh penuh luka bakar. Saksi hansip bersama warga masuk rumah untuk menolong korban. Saat itu tercium bau gas.

“Korban dilarikan ke rumah sakit,” katanya. “Kami menduga ledakan diikuti kebakaran terjadi saat korban menyalakan kompor sedang gas dari tabung 3 kg yang ada di dapur bocor.” (silaen/yp)