Saturday, 22 September 2018

Kios Pakaian Stok Lebaran Ludes Dilumat Api

Senin, 20 Juni 2016 — 11:34 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG (Pos Kota) – Belasan kios pakaian di Pasar Tradisional Cibeureum, Kertasari, Kabupaten Bandung terbakar, Senin (20/6) dinihari.

Belasan ribu stel baju stok lebaran ludes menjadi abu. Polisi yang melakukan olah TKP memnduga kuat api yang membakar kios akibat konsleting listrik.

Camat Kertasari, Endis Irmansyah, menjelaskan jumlah kios yang terbakar rata rata kios pakaian. Hasil pemeriksaan di loasi kejadian ada enam kios pakaian yang terbakar. “Pakaian stok untuk dijual menghadapi Lebaran ludes, ucapnya. Pemiliki kios diantaranya Agus, Juhaya, dan Dadang kini stres lantaran mereka sudah menyuntik modal untuk persiapan Lebaran.

Kios lainya yang terbakar diantaranya kios sandal dan sepatu, kios sayuran, kios malkaan danm kios rumah makan. “ Kerugian belum bisa dihitung,“ ucapnya.

Ia melanjutkan, kebakaran kios pasar berlangsung Senini dinihari sekitar pukul 24.00 wib. Api mula mula muncul dari salah satu kios kemudian membesar. Ratusan warga setempat turun untuk mematikan listrik dengan alat seadanya.

“Kalau tidak cepat dipadamkan api bisa menjalar ke rumah warga,“ tandasnya.

(dono/sir)