Monday, 24 September 2018

Miura Pencetak Gol Tertua di Jepang

Senin, 20 Juni 2016 — 21:05 WIB
Miura saat bermain untuk timnas Jepang dalam pertandingan amal di bulan Maret 2011 (reuters)

Miura saat bermain untuk timnas Jepang dalam pertandingan amal di bulan Maret 2011 (reuters)

JEPANG – Pemain sepak bola Kazuyoshi Miura telah memecahkan rekor sebagai pencetak gol tertua di liga Jepang.

Walaupun rambutnya sudah mulai beruban dan kakinya tidak secepat dulu lagi namun Miura berhasil mencetak gol untuk FC Yokohama pada menit ke-22 saat timnya menghadapi FC Gifu di divisi dua Liga Jepang, Minggu kemarin.

Saat mencetak gol, Miura berusia 49 tahun, tiga bulan, dan 24 hari. Rekor ini memecahkan rekor sebelumnya yang juga dipecahkan Miura tahun lalu.

Pesepak bola profesional tertua di dunia ini mengatakan kepada reporter setelah pertandingan dirinya masih mengincar gol walaupun belakangan mengalami cedera dan menurunnya performa.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol,” ujar Miura. “Kekalahan memang mengecewakan. Sejujurnya, saya harus mencetak lebih banyak gol.”

Miura telah bertanding dalam 31 musim dan pada November lalu menandatangani kontrak perpanjangan. Striker ini juga telah mencetak 55 gol dalam 89 pertandingan bersama timnas Jepang namun Miura tidak pernah berlaga di Piala Dunia.

Pencetak gol tertua di divisi satu Liga Jepang adalah Zico, pesepak bola asal Brasil yang mencetak gol pada umur 41 tahun, tiga bulan dan 12 hari.(daus)