Sunday, 25 June 2017

Model Hijab Kian Banyak, Permintaan Tetap Melonjak

Senin, 20 Juni 2016 — 21:58 WIB
Berbagai model hijab di Pasar Tanah Abang. (ist)

Berbagai model hijab di Pasar Tanah Abang. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) –Semakin banyaknya muslimah mengenakan hijab sangat mempengaruhi pasar mode pakaian wanita tersebut. Berbagai model dan kreasi hijab baru bermunculan dan menumpuk di pasar seperti diantaranya Pasar Tanah Abang.

“Stok terus bertambah dengan berbagai model baru yang beragam sehingga masyarakat bisa menentukan pilihan,” kata Ny Fatimah, yang ditemui di kios pakaian muslimah, di Pasar Tanah Abang, Senin (20/6).

Dengan banyaknya model dan stok barang tersebut, lanjut Ny Fatimah, harganya juga bervariasi. “Yang pasti terjadi permintaan lebih dari 10 kali lipat setelah memasuki bulan Ramadhan atau menjelang Idul Fitri ini,” katanya.

Meski begitu, karena stok barang yang cukup banyak, pedagang umumnya juga tidak menaikan barang secara drastis. Kalau pun ada paling pada produk-produk tertentu saja terutama kreasi terbaru.

“Kita tetap dengan harga lama kalau pun ada perubahan sangat tipis. Bahkan ada yang bertahan di harga Rp20 ribu per potong, tapi ada juga yang Rp80 ribu untuk model terbaru,” jelasnya.(toga/us)