Saturday, 20 October 2018

Prajurit Kostrad Evakuasi Korban Longsor di Purworejo

Senin, 20 Juni 2016 — 11:27 WIB
Prajurit Kostrad mengevakuasi korban tanah longsor. (pen-kostrad)

Prajurit Kostrad mengevakuasi korban tanah longsor. (pen-kostrad)

PURWOREJO (Pos Kota) – Purworejo Minggu (19/6/2016). Anggota Yonif Mekanis 412/BES Divif 2 Kostrad bersama Anggota Kodim 0708/Purworejo dan Polres Purworejo serta masyarakat Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, membantu jalannya evakuasi korban bencana alam tanah longsor di 3 wilayah kecamatan.

Yonif Mekanis 412 Kostrad mengerahkan 100 Personel dipimpin oleh Kapten Inf Rum Patria Misa S.S.T.Han, di beberapa lokasi bencana di Kabupaten Purworejo, diantaranya Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, Desa Pacekelan, Dusun Makamdowo, Desa Sidomulyo, Dusun Ngrukem, Desa Donorati Kec. Purworejo serta Desa Jelok Kecamatan Kaligesing Kab. Purworejo. Personel Yonif Mekanis 412 Kostrad langsung tiba di lokasi bencana alam tanah longsor setelah mendapatkan informasi.

Hingga saat ini anggota TNI-Polri bersama warga terus berupaya mencari masyarakat yang hilang tertimpa tanah longsor.
Hingga hari ini data korban bencana tanah longsor yang berhasil diidentifikasi sejumlah 31 orang dari 5 Desa yang mengalami bencana, 22 orang diantaranya meninggal dunia, dan 9 orang luka-luka serta 18 orang dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian.

(Baca: Kostrad Bantu Warga Korban Banjir di Sukoharjo)

“Medan yang sangat berat, curah hujan yang masih tinggi dan angin kencang membuat kekhawatiran terjadinya longsor susulan di wilayah Kab. Purworejo’’ jelas Kapten Inf Rum Patria.

Dengan kejadian bencana tanah longsor tersebut, Bupati Purworejo yang hadir ke lokasi bencana, menyampaikan turut berduka cita yang mendalam terhadap para korban bencana alam tanah longsor, dan mendoakan agar para korban yang meninggal dunia diterima di sisi Allah SWT, serta korban yang luka-luka semoga cepat sembuh dan diberikan kesehatan, serta korban yang masih belum diketahui keberadaanya semoga cepat ditemukan dalam keadaan selamat.

Kapen Kostrad
Letkol Inf Agus Bhakti, S.I.P.