Monday, 19 November 2018

Ahok Akan Resmikan RPTRA Penjaringan Indah

Selasa, 21 Juni 2016 — 19:52 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjadi kiper usai peresmian RPTRA Vila Sawo, Cipete Utara, Jaksel. (Rachmi)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjadi kiper usai peresmian RPTRA Vila Sawo, Cipete Utara, Jaksel. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Dalam waktu dekat warga Jalan Wacung, RW 16, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, akan segera memiliki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang diberi nama Penjaringan Indah.

Rencanannya taman RPTRA ini akan diresmikan oleh Guberbur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama, atau Ahok pada Kamis (23/6) mendatang.

Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan saat ini pengerjaan RPTRA Penjaringan Indah sudah selesai dikerjakan. Sekarang ini tinggal menunggu peresmian yang rencananya akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama yang akan dilakukan dua hari ke depan.

“Untuk memastikan kalau nantinya RPTRA tersebut benar-benar siap dari segala hal untuk diresmikan, saya meminta semua unit-unit terkait kembali melakukan pengecekan lokasi. Sebab jangan sampai informasi sudah siap tapi ternyata belum,” ujar Wahyu Haryadi, Selasa (21/6).

Diakui Walikota, memang keberadaan RPTRA Penjaringan Indah yang luasnya 2000 meter persegi sangat dibutuhkan warga. Sebab di kawasan tersebut sangat padat hunian dan penduduk hingga perlu adanya tempat bermain bagi anak-anak yang aman dan nyaman.

Di lokasi RPTRA Penjaringan Indah, dilangkapi sarana dan prasarana di aula, perpustakaan, ruang laktasi, lapangan olahraga, PKK Mart, kolam gizi, area bermain anak, taman dan lain-lain.

“Untuk itu paska diresmikan RPTRA supaya dirawat karena selain jadi wadah tempat bermain anak-anak juga wadah interaksi dan kegiatan lainnya pada para orang tua dan warga,” tandasnya. (wandi/win)