Thursday, 23 May 2019

Parkir Sembarangan 20 Mobil Diderek

Selasa, 21 Juni 2016 — 19:43 WIB
Sejumlah petugas sedang melakukan penderekan kendaraan yang parkir liar. (wandi)

Sejumlah petugas sedang melakukan penderekan kendaraan yang parkir liar. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan kendaraan yang sedang parkir sembarangan diderek petugas Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara. Setidaknya ada 20 kendaraan diderek karena dianggap melanggar Perda No 8 Tahun 2007, tentang ketertiban umum.
Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan 20 kendaraan yang diderek sebagian besar mobil pribadi dan pengangkut barang.

“Sasaran dalam operasi fokuskan di Jalan BGR Kelapa Gading, Kelapa Nias, Boulevard, Sunter Agung, Pluit, Yos Sudarso, Artha Gading dan RE Martdinata. Sikap tegas menderek 20 mobil tersebut kami lakukan karena parkir di bahu jalan yang notabene dilarang parkir dan stop,” ujar Benhard, Selasa (21/6).

Selain, menderek, petugas juga menilang 35 kendaraan dan 7 kendaraan angkot. Diantaranya ada yang dilarang operasi karena surat kendaraan tidak lengkap dan kendaraan tidak laik jalan.

“Sesuai ketentuan, kendaraan yang diderek baru dilepas setelah pemiliknya membayar denda langsung ke Bank DKI Rp500 ribu/hari. Razia akan terus kami lakukan demi memberikan efek jera,” tandas Benhard.

Kasudin menambahkan, pihaknya menghimbau kepada warga apabila mengatahui adanya parkir liar supaya segera melaporkan. (wandi/us)