Sunday, 18 November 2018

Rano Karno Ajak PNS Tunaikan Zakat Lewat Baznas

Selasa, 21 Juni 2016 — 12:54 WIB
Gubernur Banten Rano Karno. (haryono)

Gubernur Banten Rano Karno. (haryono)

SERANG (Pos Kota) – Gubernur Banten Rano Karno mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Banten untuk menunaikan zakat, baik itu zakat profesi maupun zakat-zakat lainnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Saya harap semua PNS menyalurkan zakatnya melalui baznas, tapi targetnya berapa itu tergantung kemampuan, pasti berbeda-beda,” kata Gubernur, Selasa (21/6).

Maka dari itu, Gubernur meminta kepada seluruh Kepala SKPD agar mengoptimalkan penghimpunan zakat, infak dan shadaqoh dilingkungan kerjanya melalui unti pengumpul zakat untuk kemudian disetorkan kepada Baznas Provinsi Banten.

“Pengelolaan Baznas kita nomer satu terbaik nasional, artinya pengelolaan zakat kita sudah tidak diragukan lagi. Dari tahun- ketahun pembayar zakat PNS juga ikut meningkat, artinya kesadaran PNS membayar zakat meningkat,” ucap Gubernur.

Gubernur melanjutkan, pembayaran zakat Baznas sangat membantu dalam menghimpun dana umat, bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima, sehingga dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Provinsi Banten.

“Pembayaran zakat yang dilakukan ini memiliki dampak yang penting bagi peningkatan pengumpulan zakat. Dengan adanya Baznas, penyaluran zakat, infak dan shadaqoh bisa dikumpulkan secara baik dan terdistribusi,” katanya.
(haryono/sir)