Tuesday, 17 September 2019

Kamerad Berharap Tito Bisa Menjaga Solidaritas Polri

Rabu, 22 Juni 2016 — 0:34 WIB
Tito Karnavian

Tito Karnavian

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Jokowi sudah mengajukan calon Kapolri tunggal ke DPR untuk diseleksi yakni Kepala BNPT, Komjen Tito Karnavian menggantikan Kapolri Jendral Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun.

Pengajuan Tito ternyata didukung sejumlah elemen masyarakat. Namun oleh Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) berharap bahwa keputusan Jokowi untuk potong generasi dan memilih Komjen Tito Karnavian bukan didasarkan balas budi dalam politik.

“Harus didasarkan pada sebuah penilaian kemampuan dan prestasi Tito Karnavian dalam memimpin institusi Polri nantinya,” kata Presidium Kamerad, Haris Pertama kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/6).

Haris berharap, Tito tetap bisa menjaga solidaritas di tubuh institusi Polri dan bisa bekerjasama dengan senior-seniornya. “Karena potong generasi di tubuh Polri yang dilakukan oleh Presiden Jokowi ini bisa berdampak perpecahan di Polri jika Tito tidak melakukan pendekatan emosional yang baik dengan seniornya,”ungkapnya.

Rekam jejak karier prestasi mantan Kapolda Metro Jaya, dinilai cukup baik, dan memiliki segudang prestasi. Dia berharap peraih Bintang Adhi Makayasa 87 ini bisa menjadi pengayom masyarakat dan mengayomi para aktivis mahasiswa yang baik.

“Kamerad berharap institusi Polri di bawah kepemimpinan Komjen Tito karnavian menjadi lebih kuat dan solid,” tegasnya. (adji)