Saturday, 24 June 2017

Jokowi Rapat di Atas Kapal Perang di Natuna

Kamis, 23 Juni 2016 — 9:41 WIB
KRI Imam Bonjol 383

KRI Imam Bonjol 383

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo dijadwalkan menggelar rapat terbatas di atas kapal perang milik TNI AL di Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (23/6/2016). Jokowi terbang pukul 08.00 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Turut mendampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Satf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Agus Supriyatna, Menko Polhukam Luhut Binsar, Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi dan beberapa anggota Kabinet Kerja lainnya.

Jokowi akan mendarat di Pangkalan TNI AU Ranai, Kabupaten Natuna. Selanjutnya Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan menaiki KRI Imam Bonjol 383 kemudian berlayar menuju Natuna. Kapal perang ini adalah kapal yang menangkap kapal China yang  mencuri ikan di Natuna, kawasan Yuridiksi Indonesia.

Di KRI Imam Bonjol itu Presiden Jokowi dan anggota Kabinet Kerja akan menggelar rapat terbatas membahas berbagai masalah, kemungkinan termasuk soal ancaman China terkait nelayannya dihalau prajurit TNI AL dengan peringtatan tembakan.

(*/sir)