Sunday, 18 November 2018

Lulusan Kelas Cerdas SMPN 2 Depok Ber-IQ di Atas 130 Berikan Ta’jil

Kamis, 23 Juni 2016 — 21:09 WIB
Sejumlah murid kelas Cerdas Istimewa (CI) SMP Negeri 2 Depok didampingi Ketua Orang Tua Murid setempat Julianti Widuri saat memberikan ta’jil ke warga yang melintas di Jl. Raya Margonda, Depok. (anton)

Sejumlah murid kelas Cerdas Istimewa (CI) SMP Negeri 2 Depok didampingi Ketua Orang Tua Murid setempat Julianti Widuri saat memberikan ta’jil ke warga yang melintas di Jl. Raya Margonda, Depok. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Puluhan murid lulusan SMP Negeri 2 Depok yang termasuk dalam kelas  cerdas istimewa (CI) atau memiliki IQ diatas 130 melakukan syukuran atas kelulusan mereka semua dan berhasil masuk ke jenjang lebih tinggi seperti SMA Negeri maupun SMK Negeri.

“Kami bersyukur bahwa sedikitnya 40 murid atau anak didik yang berada di kelas CI seluruhnya lulus serta berhasil diterima di SMA Negeri maupun SMK Negeri serta lainnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Herry Pansila didampingi Kepala SMP N 2 Sumarno dan Ketua Orang Tua Murid setempat Julianti Widuri, Kamis (23/6).

Untuk mensyukuri kelulusan kelas CI seluruh orang tua muri dan siswa tersebut melakukan syukuran atau haul dengan memberikan ta’jil kepada masyarakat yang me,lintas di Jl. Raya Margonda, Kota Depok sekitar Pk. 17:00.

Keberadaan kelas Cerdas Istimewa atau CI ini merupakan salah satu kelas yang pertama ada di sekolah menengah pertama (SMP) se Kota Depok, ujarnya yang berharap kelas yang diperuntukan untuk siswa memiliki IQ di atas 130 ini tak hanya ada di lingkungan SMP Negeri 2 saja tapi seluruh SMP Negeri di Kota Depok diharapkan memiliki kelas tersebut.

Sementara itu, Ketua Orang Tua Murid kelas CI, Julianti Widuri, menambahkan kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur dengan kelulusan seluruh murid yang ada di dua kelas CI di lingkungan SMP Negeri 2 Depok termasuk buka puasa bersama.

“Tak hanya itu tapi seluruh murid kelas 3 yang ada di dua kelas CI SMP Negeri 2 ternyata berhasil mendapatkan undangan untuk masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri, Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Negeri dan sekolah lanjutan lainnya yang bertaraf negeri serta internasional,” tuturnya. (anton/win)