Saturday, 25 November 2017

Kapolda Lampung Jamin Keamanan Pemudik

Jumat, 24 Juni 2016 — 10:13 WIB
kapolda lampung 1

LAMPUNG (Pos Kota) – Kapolda Lampung Brigjen Pol Dr Ike Edwin SH jamin keamanan pemudik dengan menempatkan personel Brimob. Hal ini diungkapkan pada acara buka bersama dengan seluruh media cetak dan elektronik di Mako Brimob Polda Lampung.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Media yang hadir baik Pimred dan wartawan, serta Kasat Brimob dan anggota serta Bhayangkari.

Bahkan dia mengatakan dirinya belum puas jika selama mengabdi di Kepolisian belum menjadi anggota Brimob.”Saya pensiun 3 tahun lagi, gak puas rasanya kalau saya tidak masuk Brimob,”ujar Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin disambut meriah oleh seluruh anggota Brimob.

Saat tamat Akabri memilih Brimob.”Saat tamat Akabri 1985 saya pilih Brimob, tapi karena tidak diperbolehkan semua masuk Brimob, karena saat itu dibutuhkan penyidik. Jadi saya masuk reserse. Makanya sampai saat ini saya pun tidak melepas Roda Kompas Brimob.

Kapolda melatih Brimob untuk Sniper.”jadi saat rapat di Mabes Polri baru Polda Lampung yang latih sniper untuk amankan mudik, karena orang khawatir hendak mudik, apalagi di jalur-jalur sepi,”kata Ike.
Dia juga mengharapkan tidak ada penumpukan arus kendaraan saat mudik lebaran nanti. “Saya dulu pernah menjabat Kapuskolda di Bakauheni Lampung untuk pantau arus mudik lebaran, jadi tidak ada yang namanya penumpukan mudik itu,”kata Ike.

MENJAMIN

Kapolda juga menjamin keselamatan para pemudik saat melintasi provinsi Lampung baik di jalur lintas timur dan lainnya, bahkan dia memerintahkan kepada Brimob dan Sniper supaya dapat memberikan kepercayaan masyarakat terkait keamanan saat mudik lebaran.
“Lewat lintas Timur Mesuji dijaminlah itu keselamatan pemudik. Dan itu hal yang biasa, tidak ada yang sulit. Saya minta benar pengamanan lebaran sudah dimulai, cek lokasi.dan tanyakan kepada pemerintah daerah, untuk anggaran hibah untuk pengamanan lebaran,”kata dia.

“Waktu sudah semakin dekat, dan persiapan kita harus sudah matang, setiap tahun kita evaluasi, mana yang kurang harus disempurnakan,”tegasnya.

(koesma/sir)