Friday, 21 September 2018

Raditya Dika Rilis Film ‘Koala Kumal’

Sabtu, 25 Juni 2016 — 9:39 WIB
Raditya Dika bersama pemain Koala Kumal. (Ist)

Raditya Dika bersama pemain Koala Kumal. (Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Selepas film Manusia Setengah Salmon, Kambing Jantan, Single, Marmut Merah Jambu, Cinta Dalam Kardus,  kini Raditya Dika kembali bikin film bertitel Koala Kumal.

“Judulnya aneh ya? Pake nama-nama hewan he he..” ujar komika, penulis sekaligus sineas ini saat lounching film Koala Kumal di Epicentrum XXI Kuningan Jaksel, kemarin.

Menurut Dika, film ini dibesutnya berdasar pengalaman pribadinya yang sebelumnya ditulis dalam bentuk buku dengan judul yang sama. “Mulai renggangnya hubungan pertemanan, perasaan yang berubah pada orang yang sama. Hubungan antara orang tua dengan anak, hingga patah hati terhebat yang bisa mengubah cara pandang terhadap cinta,” ujar Dika.

“Film ini komedi patah hati, seorang cowok ditinggal selingkuh oleh calon isterinya. Film ini lebih dewasa dibanding film-film saya sebelumnya, layak ditonton orang-orang gagal menikah, karena ini disini ada tipsnya he he..” imbuhnya sambil tertawa.

Dika menjamin filmnya ini bisa mengikuti jejak kesuksesan karya-karya dia sebelumnya.

Sementara itu produser Starvision, Ir Chand Parwez Servia optimis film Koala Kumal digemari masyarakat penonton bioskop di tanah air. “Terbukti film-film sebelumnya sukses. Raditya punya ciri khas tersendiri dalam menggarap sekaligus menokohkan peran yang dia bawakan,” beber Parwez.

Sedang bagi Sheryl Sheinafia, lawan main Dika, mengaku senang dan bangga bisa dipercaya menjadi pemeran utama sekaligus penyanyi soundtrack film tersebut. Sebelumnya, Sheryl hanya menjadi figuran.

“Ini, bisa dibilang, film pertama aku karena sebelumnya hanya jadi cameo. Wah, aku bangga banget, seru banget. Di satu sisi, aku jadi pemeran utama. Selain itu, aku juga dapat soundtrack buat film ini. Jadi kayak, ‘yes, semua goal aku tercapai di film ini’,” ujarnya.

“Di sini, aku berperan sebagai Trisna. Trisna ini sahabatnya (Raditya) Dika. Dia bantu Dika sembuh dari patah hati,” imbuh Sheryl.

Selain Raditya dan Sheryl, film Koala Kumal juga dibintangi Acha Septriasa, Nino Fernandez, dll. Akan diputar di bioskop  secara serentak di Indonesia mulai 7 Juli mendatang, bersamaan dengan hari raya Idul nanti.(ali/d)