Tuesday, 18 September 2018

Belgia Tantang Wales di Perempat Final

Senin, 27 Juni 2016 — 6:09 WIB
Peman Belgia, Michy Batshuayi , salto merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Hungaria. (reuters)

Peman Belgia, Michy Batshuayi , salto merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Hungaria. (reuters)

PRANCIS – Belgia meluncur ke perempat final Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016) dinihari WIB. Pasukan Wilmot menghempaskan Hungaria dengan empt gol tanpa balas.

Belgia tapil dominan sepanjang pertandingan. Sebaliknya, Hungaria yang tampil bertahan sangat keteteran di babak kedua.

Pertandingan baru berjalan 10 menit ketika gawang Kiraly dirobek melalui skema tendangan bebas. Gol bermula dari crossing De Bruyne yang disambut tandukan Alderweirld.

Belgia terus menekan dengan motor serangan dari kaki Eden Hazard. Meski terus merangsek, lini serang Belgia tak terlalu tajam untuk kembali membobol pertahanan ketat lawan.

Menit 78, Hazard mengecoh bek Hungaria lalu melepas umpan panjang ke Bashuayi yang berdiri bebas di depan gawang. Pemain pengganti yang baru 2 menit masuk lapangan ini dengan mudah menceploskan bola. Belgia unggul 2-0.

Satu menit berikutnya, Hazard mencetak gol cantik. Mengecoh lawan, ia menembak keras dari ujung kotak penalti. Masuk, skor menjadi 3-0 untuk Belgia.

Menjelang laga berakhir, Carrasco membuat Hungaria kian malu. Ia memanfaatkan umpan terobosan Radja Nainggolan lalu melepas tembakan. Bola merobek jala di pojok gawang Hungaria.

Sampai pluit panjang, Hungaria tak bisa mencari satu pun gol penghibur. Belgia menang dengan 4-0. (yp)