Tuesday, 23 October 2018

Sadio Mane akan Bergabung dengan Liverpool

Senin, 27 Juni 2016 — 20:02 WIB
Sadio Mane (reuters)

Sadio Mane (reuters)

INGGRIS – Striker Southampton, Sadio Mane, akan menjalani tes medis di Liverpool pada Senin mendatang setelah Southampton menyepakati transfer sebesar 34 juta poundsterling, demikian menurut BBC Sport. Nilai transfer bisa bertambah menjadi 36 juta poundsterling bila performa Mane sesuai yang diharapkan.

Mane akan menjadi pemain keempat yang diboyong ke Anfield di musim 2016-17 setelah Liverpool berhasil mendapatkan gelandang Marko Grujic, bek Joel Matip, dan kiper Loris Karius.

Pembelian Mane menjadi pembelian termahal bagi Liverpool, mengalahkan pembelian Christian Benteke dari Aston Villa sebesar 32,5 juta poundsterling dan 35 juta poundsterling pembelian Andy Carroll dari Newcastle United pada tahun 2011.

Untuk menutup pembelian Mane, Liverpool akan menjual Benteke yang saat ini tengah dilirik West Ham United dan Crystal Palace, selain juara Serie A, Juventus, yang baru melepas Alvaro Morata ke Real Madrid.

Sadio Mane bergabung dengan Southampton pada tahun 2014 dari klub Red Bull Salzburg. Sejak bergabung dengan The Saints, Mane telah menciptakan 21 gol Premier League dalam 67 pertandingan dengan 11 di antaranya diciptakan di musim lalu.

Striker asal Senegal ini menjadi pemain terakhir yang pindah dari Southampton ke Anfield setelah Adam Lallana, Dejan Lovren, Rickie Lambert dan Nathaniel Clyne yang bergabung dengan Liverpool sejak musim panas 2014. (daus)