Thursday, 20 September 2018

Puluhan Becak Dirazia, Dibuang ke Laut Jadi Rumpon Ikan

Selasa, 28 Juni 2016 — 20:06 WIB
Petugas merazia becak, sepuluh yang tertangkap akan dikirim ke gudang Cakung atau dibuang ke laut untuk rumpon. (wandi)

Petugas merazia becak, sepuluh yang tertangkap akan dikirim ke gudang Cakung atau dibuang ke laut untuk rumpon. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) -Puluhan becak yang sering beroperasi di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara diangkut petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Becak itu akan dikirim ke gudang di Cakung, atau dibuang ke laut untuk dijadikan rumpon ikan.

Camat Penjaringan, Muhammad Andri mengakui bahwa pihaknya melakukan razia  becak di wilayahnya. Menurutnya,  razia dilakukan dalam rangka membersihkan becak yang banyak beroperasi di Jakarta Utara.

“Sebanyak 10 becak tersebut di dapat pada tiga titik, yaitu Jalan Fajar, Kampung Gusti dan Jalan Teluk Gong Raya. Selanjutnya becak-becak ini akan dikirim ke gudang Cakung, untuk dimusnahkan dan dibuang ke laut untuk rumpon,” ujar Muhammad Andri, Selasa (28/06).

Diakui oleh Camat, memang selama ini bulan suci ramadhan ini pihaknya sering melakukan penertiban becak pada tiga titik jalan tersebut. Ini dilakukan karena masih banyak becak nekat beroperasi dengan melintas di jalan-jalan raya sehingga tak jarang menimbulkan kemacetan.

Selain itu banyaknya maraknya becak itu juga banyak dikelukan warga. “Demi kelancaran lalu lintas keberadaan becak di kawasan Penjaringan akan terus kami tertibkan hingga para pengemudi becak jera beroperasi di Jakarta Utara,” tandas Muhammad Andri.

Camat meminta kepada warga masyarakat yang mengetahui adanya becak berkeliaran dihimbau untuk segera melaporkan akan cepat ditindak lanjuti. (Wandi/win)