Tuesday, 18 December 2018

Ditinggal Mudik, Warga Ronda Jaga Rumah Kosong

Rabu, 29 Juni 2016 — 7:46 WIB
Kapolsek Beji menyambangi warga yang ronda menjaga rumah kosong ditinggal penghuni mudik Lebaran. (angga)

Kapolsek Beji menyambangi warga yang ronda menjaga rumah kosong ditinggal penghuni mudik Lebaran. (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Dalam rangka mengantisipasi pencurian rumah kosong (rumsong) saat Lebaran, Polsek Beji mulai melakukan patroli pengecekan rumah yang akan ditinggal mudik penghuninya.

Kapolsek Beji, Kompol Ni Gusti Ayu Supiati, mengatakan kegiatan patroli malam didampingi masing-masing anggota bhabinkamtibmas. Petugas mendata rumah yang ditinggal mudik.

“Hasil patroli, ada beberapa rumah yang sudah ditinggal mudik penghuninya. Namun masih ada penghuni yang dalam persiapan untuk mudik pada H-3,” katanya saat menyambangi warga ronda di Beji, Rabu (29/6/2016) dini hari.

Mantan Kapolsek Pancoran Mas ini mengimbau warga untuk waspada dan antisipasi segala tindak kejahatan, terutama saat rumah dalam keadaan kosong.

“Kepada warga, khususnya yang meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong, bisa menitipkan harta benda termasuk kendaraan ke Polres atau Polsek,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT.03/15 Beji, Marut, mengatakan tiga hari mendekati lebaran sebagian warganya mudik. Tercaat, dari 120 keluarga, 20 persen di anaranya pulang kampung.

“Rumah yang ditinggal kosong sudah kami jaga. Kami, warga yang tak mdik, melakukan ronda malam ikut mengecek keamanan,” tambahnya. (angga)