Monday, 24 September 2018

Ahok Perbolehkan Pelajar Beli Baju Lebaran Pakai KJP

Rabu, 29 Juni 2016 — 17:50 WIB
Gubernur Ahok

Gubernur Ahok

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, membolehkan fasilitas Kartu Jakarta Pintar (KJP) digunakan oleh siswa dan siswi untuk membeli pakaian Lebaran. Namun, penggunaannya tetap harus melalui transaksi nont unai.

“Selama itu masih dari tabungan dia dan non tunai itu boleh,” kata pria yang lebih populer dengan panggilan Ahok itu, di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2016).

Fasilitas KJP sendiri, kata Ahok, memang diberikan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu. “Jadi kan kita kenapa mau kasih ke tabungan supaya anak-anak bisa hemat,” ujarnya.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu menjelaskan, KJP tidak boleh digunakan secara tunai karena dikhawatirkan akan banyak pembelian yang menggunakan kwitansi palsu sebagai bukti transaksi, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau dulu kan mereka masih ngarang kwitansi. Nah kalau sekarang sudah naik kelas, sisa uang setahun itu bisa dipakai belanja tapi debet,” imbuhnya. (julian)

  • Arba In

    Ahok memang hebat,saya pilih dia kalau mencalonkan menjadi Presiden.