Tuesday, 20 November 2018

Cara Isteri Gubernur Banten Berbagi di Bulan Ramadhan

Kamis, 30 Juni 2016 — 15:10 WIB
Istri Gubernur Banten Dewi Indriati Rano. (ist)

Istri Gubernur Banten Dewi Indriati Rano. (ist)

JAKARTA – Bulan Suci Ramadhan adalah saat yang penuh berkah. Dalam memaknai bulan suci Ramadhan, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya kegiatan berbagi pada sesama.

Semangat berbagi inilah yang dilakukan oleh istri Gubernur Banten Dewi Indriati Rano pada sejumlah anak yatim dan lansia di Kota Tangerang, kemarin (27/6).  Dalam acara buka bersama dan santunan tersebut turut hadir Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci yang juga isteri Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

“Alhamdulilah, kita bisa berbagi dengan mereka. Semoga melalui kegiatan ini, dapat membantu dan meringankan beban mereka, membuat orang lain senang kan ibadah. Kegiatan ini tentu memberikan kesan bagi kami,” kata Dewi yang juga Keteua PKK Banten itu pada awak media disela-sela buka bersama dengan anak yatim dan lansia.

Kehadiran Dewi disambut anstusias oleh anak-anak dan lansia yang sudah memadati lokasi. Menurut Dewi, semangat berbagi tidak hanya dilakukan di Bulan Suci Ramadhan saja, namun juga harus tetap dilakukan di bulan biasa.

Kepada ibu-ibu yang hadir, Dewi juga mengajak masyarakat untuk senantuasa menamankan nilai-nilai keismalan di lingkungan keluarga. Sebab, menurutnya, bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat dalam menanamkan nilai-nilai tersebut.  “Ini bulan yang baik untuk melakukan amal baik, nilai-nilai kebaikan itu harus dipupuk mulai dari lingkungan keluarga,” ungkapnya.

Ada pun  dengan tugasnya sebagai Ketua TP PKK provinsi Banten, santuan dan kegiatan bantuan sosial juga bagian dari realisasi upaya peningkatkan kesejahteraan di linkungan masyarakat, terutama keluarga. “Kegiatan ini tentu sejalan dengan semangat PKK,” jelasnya.

Untuk itu, bersama rombongan TP PKK Banten, Dewi juga akan menggelar kegiatan serupa di beberapa titik di Tangerang. ”Kita juga akan menggelar buka bersama dan santunan di beberapa titik di wilayah Tangerang. Semoga ini menjadi ibadah buat kita semua,” kata Dewi.

Kesan membahagiakan saat berbuka bersama anak yatim dan melakukan santunan juga diamini oleh Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci. Menurutnya, Ramadhan merupakan momentum untuk meningkatkan nilai ukhuwah melalui kegiatan amal sosial.

“Kami senang bisa berbagi. Kami berterima kasih pada TP PKK Banten yang sudah menggelar kegiatan ini,” jelasnya. Di sela-sela kegiatan santunan, kegiatan diisi tausiyah agama yang membahas tentang penanaman nilai-nilai keislaman dalam keluarga. (*/win)