Thursday, 15 November 2018

‘Doa’, Album Religi ala Slank

Kamis, 30 Juni 2016 — 7:30 WIB
Slank, meluncurkan album religi berjudul Doa.

Slank, meluncurkan album religi berjudul Doa.

JAKARTA (Pos Kota) – Slank akhirnya bikin juga album religi. Setelah 32 tahun berkiprah di industri musik Indonesia, album religi bertajuk Doa pun dirilis persis di 25 hari Ramadhan. Album religi ala Slank ini memang ditujukan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H.

“Memang selama ini banyak orang berharap agar Slank bikin lagu religi. Tapi religi yang bagaimana? Apakah lagu berbahasa Arab yang disebut lagu religi? Ternyata bukan itu,” kata Bimbim saat launching album Doa di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Maka, Slank pun mengumpulkan 16 lagu yang liriknya bercerita tentang Tuhan. Tentang hubungan manusia dengan Tuhannya.

“Album ini hadiah Lebaran dari Slank. Soal judul Doa, itu karena sebaiknya di bulan suci ini kita memulai kehidupan baru dengan doa. Karena doa yang mengubah anak manusia,” kata Bimbim.

Dikatakan Bimbim, album religi ini terinspirasi Surat Al Mu’min ayat 60, yang berbunyi : “Mintalah KepadaKu, niscaya akan Aku kabulkan.” Dan Doa sebagai pengingat bagi kita sebagai makhluk Tuhan, untukk selalu memohon kepadaNya.

Tentu saja lagu religi Slank berbeda dengan religi band atau penyanyi lain. Slank memiliki gaya religi tersendiri. Itulah religi ala Slank.

Seperti ini liriknya: “Pengin berhasil minta dulu. Kalau nggak pernah minta apa-apa, ya nggak dapat apa-apa. Pengin menang doa dulu. Udah kerja keras, nggak berdoa ya percuma.” (anggara/d)