Tuesday, 13 November 2018

Khedira Tak Perkuat Saat Jerman Hadapi Prancis

Senin, 4 Juli 2016 — 18:35 WIB
Sami Khedira tengah mendapat perawatan medis (reuters)

Sami Khedira tengah mendapat perawatan medis (reuters)

PRANCIS – Gelandang bertahan Sami Khedira dipastikan tidak bisa memperkuat Jerman di babak semifinal Piala Eropa 2016 menghadapi tuan rumah Prancis pada Jumat (8/7) dinihari WIB. Khedira mengalami cedera otot paha saat menghadapi Italia di perempat final.

Gelandang 29 tahun yang selalu diturunkan di semua laga Piala Eripa 2016, harus digantikan Bastian Schweinsteiger saat pertandingan baru berjalan 16 menit. Di laga tersebut, Jerman berhasil mengalahkan Italia 6-5 setelah selama 120 menit kedudukan imbang 1-1 tidak berubah.

“Sami Khedira tidak bisa bermain pada Kamis malam. Kami akan melakukan semuanya agar dia bisa diturunka bila kami maju ke final,” kata manajer timnas Jerman, Joachim Low.

Jerman juga tidak akan diperkuat Mats Hummels karena akumulasi kartu kuning sedangkan striker Mario Gomez sudah tidak bisa diturunkan di turnamen ini karena cedera hamstring.

“Saya mungkin akan memasukkan pemain baru. Saya mempercayai semua pemain saya, bahkan yang belum pernah diturunkan sebelumnya,” tambah Low.

Salah satu yang mungkin diturunkan adalah Emre Can. Gelandang yang bermain di Liverpool diyakini mampu menggantikan peran Khedira.

“Dia adalah pemain yang bisa ditempatkan di banyak posisi. Saat latihan, dia sangat meyakinkan. Secara fisik dia kuat dan dia mempunyai kemampuan. Saya pikir pemain seperti Can bisa membawa hal positif di laga kami,” Low memuji gelandang 22 tahun yang hingga saat ini belum diturunkan di Euro 2016. (daus)