Thursday, 20 September 2018

Lebaran, Baju Bekas Impor Senen Diserbu Pembeli

Selasa, 5 Juli 2016 — 14:51 WIB
Baju bekas import di Senen, jakarta Pusat diserbu pembeli. (embun)

Baju bekas import di Senen, jakarta Pusat diserbu pembeli. (embun)

JAKARTA (Pos Kota) – Bagi Anda yang ingin merayakan Lebaran dengan tampilan kece, namun dana terbatas tak perlu khawatir. Di pasar senen, banyak pedagang baju bekas import layak pakai atau istilah kerennya baju vintage yang bisa jadi alternatif berbusana Anda.

Terletak di Jakarta Pusat, pedagang baju bekas menawarkan beragam koleksi pakaian impor mulai dari kaos, kemeja, blazer, jaket, celana bahan, jeans bahkan pashmina, taplak meja dan tas. Masing-masing barang, dijual dengan harga mulai dari Rp5000 – Rp100 ribu.

“Kalau pinter milihnya mah dapet aja yang bagus tapi harganya jauh di bawah mal,” ucap Irma (19), mahasiswi perguruan tinggi swasta di daerah Raden Inten.

Hal senada diungkapkan Ade (42), seorang ibu rumah tangga yang mengaku tak hanya jelang lebaran dirinya menyambangi pasar baju bekas Senen. “Bukan Cuma buat saya, tapi banyak juga baju buat suami saya sama anak saya,” ujar Ade. “Kata orang kan bekas, kotor. Yang penting mah rendem ari panas dulu sama karbol biar kumannya mati,” lanjutnya.

senen1

Harga murah jadi alasan utama para pembeli baju bekas impor Senen. (embun)

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika berbelanja ke Pasar Senen. Pertama, Anda tak perlu memakai perhiasan berlebihan dan berbusana mencolok. Gunakan pakaian senyaman mungkin, mengingat Anda akan berdesakan dengan pembeli lai.

Kedua, cermati pakaian yang akan Anda beli. Periksa jahitan pada pakaian, dan perhatikan apakah terdapat noda yang tidak dapat hilang pada pakaian.

Kemudian yang ketiga, tak perlu ragu untuk menawar harga yang tertera. Untuk barang berkualitas bagus, tentu harga akan berbeda dong.

Untuk pakaian yang sudah Anda beli, jangan lupa dicuci kembali sebelum dipakai. Untuk menghilangkan bau serta kuman pada pakaian tersebut, rendam pakaian dengan air panas dan desinfektan sebelum dicuci menggunakan deterjen.

Yang terakhir, berhati-hatilah dengan barang bawaan Anda. Jaga tas Anda baik-baik untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (embun/yp)