Wednesday, 14 November 2018

Polres Depok Kerahkan 1.200 Personil Amankan Wilayah

Selasa, 5 Juli 2016 — 17:37 WIB
depok

DEPOK (Pos Kota) -Jajaran Polres Depok menggelar apel pasukan pengamanan malam takbiran dan solat Idul Fitri di lapangan utama Polresta Depok, Selasa (6/7) sore. Personil gabungan akan diturunkan menjaga pusat perbelanjaan dan di jalan sekaligus antisipasi pasca teror bom di Surakarta.

Penjagaan yang diperketat pasca teror bom di Polres Surakarta tidak hanya dalam markas komando Polresta Depok. Namun juga di sejumlah tempat pusat keramaian seperti mall, rekreasi, serta apartemen.

“Untuk pengamanan takbiran menjelang solat Ied Idul Fitri kita menurunkan 1.200 personil gabungan unsur TNI, Dishub, Satpol PP, serta Pramuka. Mereka kita ploting ke sejumlah wilayah titik rawan termasuk pusat perbelanjaan,”ujar Kapolresta Depok Kombes Herry Kurniawan usai memimpin gelar pasukan di Polres.

Mantan Kapolres Subang dan Kuningan ini menambahkan, anggota diharuskan menggunakan rompi anti peluru dalam melakukan penjagaan di lapangan. “Situasi pengamanan kali ini berbeda, pasca teror bom bunuh diri di Polres Surakarta penjagaan kita perketat,” tambahnya.

Pada malam takbiran, lanjut Kapolres, akan melakukan keliling bersama unsur Forkompinda ke titik-titik pos pam yang tersebar di tujuh wilayah Polsek.

“Sekaligus mengecek kesiapan petugas yang berada di pos pam dalam menjaga keamanan malam takbiran,”tutupnya. “Kita menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan takbiran di masjid jangan arak di jalan. Antisipasi kejadian yang tidak diinginkan di jalan dan dilarang menggunakan mobil bak terbuka untuk konvoi karena dapat membahayakan.” (Angga)