Sunday, 23 September 2018

Aguero Mundur Dari Timnas Bila Messi Tetap Mundur

Rabu, 6 Juli 2016 — 17:50 WIB
Aguero dan Messi tengah bercanda saat latihan bersama (reuters)

Aguero dan Messi tengah bercanda saat latihan bersama (reuters)

ARGENTINA – Menurut ayah Sergio Aguero, anaknya akan mengundurkan diri dari timnas Argentina bila Lionel Messi tetap memilih untuk berhenti memperkuat Argentina di ajang internasional.

Messi telah mengumumkan mengundurkan diri dari laga internasional setelah Argentina dikalahkan Chile dalam adu pinalti di final Copa America Centenario bulan lalu.

Pemain bintang yang merumput di Barcelona gagal mengeksekusi tendangan penalti dan membuatnya mengalami tiga kekalahan berturut-turut di final turnamen besar.

Setelah Messi mengumumkan pengunduran diri, rumor beredar sebagian besar pemain timnas Argentina juga mempertimbangkan untuk mengikuti jejak kapten timnas Argentina.

Ayah Aguero, Leonel del Castillo, mengatakan Aguero juga memastikan untuk mundur bila Messi tetap pada pendiriannya.

“Jika Leo mundur, saya yakin Sergio juga akan mundur. Mereka akan memberikan tempat pada pemain-pemain baru,” ujar Del Castillo kepada stasiun radio Paladar Rojo.

“Menurut media, mereka telah menyelesaikan satu siklus. Jadi sudah sewajarnya mereka memberikan kesempatan kepada generasi baru.”

Messi dan Aguero adalah dua penyerang penting timnas Argentina. Messi telah memperkuat timnas Argentina sejak Agustus 2005 dan dalam 110 pertandingan, Messi telah menciptakan 55 gol dan 40 assist. Sedangkan Aguero yang memperkuat timnas sejak September 2006 telah menciptakan 33 gol dalam 74 pertandingan.

Menurut Del Castillo, hujan kritik membuat Sergio ingin mundur. “Kritik pedas terasa menyakitkan bagi Sergio. Para pemain baru menyelesaikan musim di Eropa, mereka merelakan masa liburan, mereka tidak dibayar karena AFA (asosiasi sepak bola Argentina) tidak memberikan gaji dan rencana perjalanan mereka tidak direncanakan dengan baik. Mereka harus berangkat jam 2 dinihari setelah menunggu tiga-empat jam di bandara,” tambah Castillo. (daus)