Thursday, 15 November 2018

Jalur Puncak Mulai Macet

Rabu, 6 Juli 2016 — 18:19 WIB
puncak

BOGOR (Pos Kota) – Prediksi kemacetan di Jalur Puncak Bogor oleh Polres Bogor benar adanya. Sejak Rabu siang, kondisi arus lalu lintas di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, mulai dipadati kendaraan.

Sesuai presiksi polisi, kepadatan terjadi Rabu (6/7) hingga Minggu (10/7).Satuan Lalulintas sudah menyiapkan langkah strategi.

Dari pantauan CCTV di posko Gadog, sejak pukul 12.00 WIB, arus lalu lintas di jalur wisata dan mudik Puncak berjejer kendaraan roda empat berplat B dan sekitarnya.

Kendaraan dari Gerbang Tol (GT) Ciawi dari Jakarta menuju Puncak tersendat di Simpang Gadog. Sementara dari arah sebaliknya yakni, arah Puncak menuju Jakarta atau turun, terpantau ramai lancar.

“Kendaraan antre di GT Ciawi untuk keatas dari Jakarta. Kepadatan terjadi lagi jelang sore hari, mengingat banyaknya warga Puncak yang akan bersilaturahmi. Untuk hari ini, anggota Satlantas Polres Bogor tak akan memberlakukan buka tutup jalur,”kata AKP Bramastyo Priaji, Kasat Lantas Polres Bogor.

Antrean kendaraan tampak mengular mulai dari rest area hingga Simpang Gadog.”Kendaraan didominasi pelat Jakarta dan Bogor. Ada yang wisata, ada yang silaturahmi mungkin juga ada yang baru pulang mudik di hari pertama Lebaran,”paparnya. (yopi)