Saturday, 17 November 2018

Bus Transjakarta Layani 5 Rute Wisata Saat Libur Lebaran

Kamis, 7 Juli 2016 — 10:29 WIB
trans

JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Humas PT Transjakarta, Prasetya Budi, mengatakan dibukanya rute khusus ke tempat-tempat wisata karena selama libur lebaran, tempat ini ramai dipadati pengunjung.

Diharapkan dengan layanan ini masyarakat sangat terbantu dalam menikmati libur lebaran ke tempat-tempat wisata di Ibukota. Masing-masing rute disiapkan lima unit armada.

Dijelaskan, kelima rute tujuan tempat wisata ini masing-masing adalah, Taman Mini-Kampung Melayu, Taman Mini-Grogol, Ragunan-Lebak Bulus, Ragunan-Senen dan Ancol-Harmoni. Layanan ini diberikan mulai tanggal 6-10 Juli dengan jam operasi mulai pukul 09.00-20.00.

“Dalam libur lebaran ini, kami siapkan lima rute khusus melayani tempat-tempat wisata. Diharapkan ini menambah kepuasan warga dalam menikmati layanan Transjakarta,” kata Prasetya kepada wartawan, Kamis (7/7/2016).

Menurutnya, penyediaan lima rute ini karena selama libur lebaran, tempat wisata menjadi titik keramaian warga. Tentunya dibutuhkan moda transportasi yang langsung menjangkau ke tempat wisata itu.

Bus Transjakarta yang dikerahkan melayani hingga ke gerbang utama tempat wisata. Harga tiket bus ini tetap sama Rp 3.500 per penumpang. Bagi warga rusun maupun pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), tetap gratis dalam menikmati layanan bus ini.

Prasetya menyebut, hari pertama libur lebaran, jumlah penumpangnya masih sedikit. Sebab warga mayoritas masih sibuk silaturahmi ke rumah-rumah sanak saudaranya.

Namun di hari kedua ini diperkirakan volumenya akan meningkat. Sebab warga sudah mulai beralih untuk berwisata. Hanya saja ia belum mengetahui jumlah penumpang yang tercatat di hari pertama libur lebaran itu.

(*/sir)