Wednesday, 13 December 2017

Jalanan Lancar, Warga Senang

Kamis, 7 Juli 2016 — 15:05 WIB
Suasana Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel. (yulian)

Suasana Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel. (yulian)

JAKARTA (Pos Kota) – Memasuki hari kedua Lebaran, arus kendaraan di Jalan MT Haryono, tepatnya mulai dari kawasan Cawang, Jakarta Timur, hingga perempatan Mampang, Jakarta Selatan, ramai lancar.

Kemacetan yang biasa terjadi di sekitar perempatan Pancoran, Jakarta Selatan pun tidak terlihat. Bahkan, perjalanan dari sekitar Stasiun Cawang hingga perempatan Mampang dapat ditempuh kurang dari 20 menit.

Kondisi serupa juga terpantau di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Baik ke arah Menteng maupun sebaliknya. Tak sedikit kendaraan yang melintas di jalan ini juga tampak melaju dengan kecepatan tinggi.

Gea Iraselda, seorang warga yang sedang melintas di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan mengaku senang dengan lancarnya arus lalu lintas di kawasan Jakarta seperti hari ini.

“Tentu, ini sangat menyenangkan. Karena gak macet. Biasanya kan macet banget. Biasanya, aku kalau dari depan Mal Ambasador ke depan Setiabudi Building makan waktu sekitar 20 menit. Tapi hari ini cuma sekitar lima menit, karena lancar,” katanya.

“Ya ini kan karena banyak warga Jakarta yang mudik atau masih berlebaran di kampung halamannya. Sampai-sampai kan ada tuh meme di media sosial yang bilang, ‘Jakarta gak butuh gubernur buat ngatasin kemacetan, tapi hanya butuh Lebaran’, ya kan,” imbuhnya seraya tertawa.

Selain jalan lengang, hampir semua toko maupun kantor di sekitar jalan-jalan tersebut terlihat tutup. Hanya ada beberapa minimarket yang tetap beroperasi. Sementara, bus-bus Transjakarta pun tampak sepi penumpang.
(julian/sir)