Friday, 22 June 2018

Terus Dipadati Pemudik, Tol Cikampek Macet

Kamis, 7 Juli 2016 — 0:10 WIB
Arus lalulintas di tol arah Cikampek padat sedangak sebaliknya ke arah Jakarta lancar (tmc)

Arus lalulintas di tol arah Cikampek padat sedangak sebaliknya ke arah Jakarta lancar (tmc)

JAKARTA (Pos Kota)- Jelang Kamis dinihari, kemacaten di Jalan Tol Jakarta menuju Cikampek terus terjadi pasca Lebaran pertama. Kendaraan pemudik terus memadati jalan tampa hambatan itu.

Banyak warga mudik setelah Lebaran pertama. “Saya dan keluarga mau ke Pekalongan mau Lebaran di rumah mertua,” kata Yudi di Res Area 19.

Menurut warga Cengkareng, Jakarta Barat ini, keluarganya biasa mudik hari pertama Lebaran, sebab Yudi hari terlebih dahulu berlebaran dengan orangtuanya di Jelambar.

“Ya begini setiap tahun, setelah Lebaran di rumah orang tua saya, kami sekeluarga mudik ke Jawa,”kata pria asal Palembang ini.

Mengantisipasi macet lebih panjang Rest Area KM 19 akhirnya ditutup bagi kendaraan yang mau masuk. Namun akibatnya pengendara beristirahat di Km 39.

Tidak hanya Tol Cikampek, Tol JORR juga tampak macet mulai dari arah Taman Mini hingga Cikunir. Ini akibat banyak kendaraan yang akan masuk ke Tol Cikampek. Bahkan polisi terpaksa mengalihkan pengemudi agar keluar dari Gerbang Tol Kali Malang kembali lagi masuk tol menuju Cikampek.

Kemacetan juga terjadi di Brebes, Jawa Tengah. Antrian exit tol Brebes Timur tampak sepanjang 2.5 km dari Gerbang Tol Brebes. (B)