Saturday, 17 November 2018

Ancelotti Bikin Bayern Muenchen Kian Berkibar

Jumat, 8 Juli 2016 — 8:54 WIB
Real Madrid's coach Ancelotti gestures during their Spanish First Division soccer match against Real Valladolid in Madrid

EVIAN-LES-BAINS (Pos Kota) – Carlo Ancelotti diyakini akan bisa membuat Bayern Munchen lebih berkibar dan berbahaya. Sebab, manajer asal Italia ini memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Demikian optimisme gelandang Timnas Jerman, Sami Khedira.

Ancelotti dipastikan meneruskan tongkat estafet pelatih utama Bayern sepeninggalan juru taktik sebelumnya yakni Pep Guardiola. Arsitek kebangsaan Italia itu diikat manajemen Die Roten -julukan Bayern- dengan kontrak selama tiga tahun.

Sehingga tak mengherankan jika Khedira yakin Bayern akan sukses dengan Ancelotti. Sebab, pesepakbola berusia 29 tahun tersebut pernah dilatih oleh tangan dingin Ancelotti saat masih di Real Madrid. Bersamanya, Madrid mampu meraih trofi Liga Champions dan Copa del Rey.

“Ancelotti akan memberikan banyak hal positif untuk Bayern. Ia akan membuat mereka lebih berbahaya. Ancelotti memiliki kepemimpinan yang sempurna,” tutur Khedira.

“Pintu di kantornya selalu terbuka, ia selalu punya waktu. Ia tidak pernah benar-benar berteriak. Saya tidak pernah mengalami ada satu momen di mana ada 25 orang pemain tidak merasa marah pada pelatih, dengan cara apapun,” katanya.

KUALITAS PRIBADI

Fakta, lanjutnya bahwa bintang seperti Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo ingin terus bekerja dengannya, berlawanan dengan keinginan klub, adalah sesuatu yang amat luar biasa.

“Secara keseluruhan, taktik dan tekniknya amat hebat, namun yang luar biasa adalah kualitasnya secara pribadi,” ucap Khedira.
(rizal/sir)