Friday, 21 September 2018

Arus Balik Via Stasiun Senen Hingga Siang Sudah 14 Ribu Orang

Sabtu, 9 Juli 2016 — 16:45 WIB
Ribuan penumpang arus balik mulai memadati  Stasiun Pasar Senen, pada H+3, Sabtu (9/7) siang.

Ribuan penumpang arus balik mulai memadati Stasiun Pasar Senen, pada H+3, Sabtu (9/7) siang.

JAKARTA (Pos Kota) – Arus balik pada H+3 Lebaran di  Stasiun Pasar Senin, Jakarta Pusat,  Sabtu (9/7/2016) terpantau mulai padat. Terlihat jumlah  yang terhimpun dalam data kedatangan di Stasiun Senen,  telah menerima kedatangan 14 Ribu penumpang dari beberapa daerah di Jawa.

Jumlah tersebut merupakan total keseluruhan dari Kereta api reguler dan Kereta api tambahan pada arus balik. Sebanyak 26 Kereta api reguler serta 8 Kereta api tambahan disediakan untuk menampung penumpang pada arus balik dari 15 kota di pulau Jawa pada hari Sabtu ini.

Berdasar dari data kedatangan untuk Kereta api reguler ada 9.559 penumpang arus balik yang menggunakan berangkat dari 11 kota, yakni Kutoarjo, Malang, Surabaya Gubeng, Yogyakarta, Kediri, Lempuyangan, Surabaya Pasar Turi, Solo Balapan, Semarang Tawang, Purwosari, dan Purwokerto.

Sementara untuk Kereta api tambahan, ada 3.702 penumpang arus mudik yang menggunakan kereta dari Malang, Madiun, Kutoarjo, dan Surabaya Pasar  Turi Jawa timur  dan  pendatang baru  H+2  berdatangan  ke Jakarta untuk mengadu nasib Dan. Diperkirakan, jumlah arus balik pada hari ini akan terus bertambah hingga malam nanti. (timyadi/win)