Tuesday, 16 July 2019

Open House Walikota Depok Suguhkan Kesenian Palang Pintu

Sabtu, 9 Juli 2016 — 19:23 WIB
Walikota Depok Muhammad Idris saat menyaksikan kegiatan kesenian Betawi Palang Pintu di halaman rumahnya. (anton)

Walikota Depok Muhammad Idris saat menyaksikan kegiatan kesenian Betawi Palang Pintu di halaman rumahnya. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Ada yang berbeda dalam kegiatan Lebaran di kediaman Walikota Depok Muhammad Idris dan Ny. Hj. Elly Farida saat open hause tahun 2016 ini. Tamu tak hanya bersilahturahmi dan bersalaman saja tapi sebelumnya juga digelar atraksi kesenian Betawi Palang Pintu, Sabtu (9/7).

Dua anak yang mengenakan pakaian adat Betawi langsung menunjukkan aksinya dengan bertarung ala Jampang menggunakan jurus pencak silat. Atraksi membuat sejumlah warga, tetangga dan rekan sejawat lainnya di Pemkot Depok senang karena mendapatkan suguhan yang menarik .

Usai mengelar atraksi di halaman rumah Walikota Depok Muhammad Idris, Jalan Jatimulya Sukmajaya kemudian seluruh tamu undang langsung berdiri berjejer menunggu giliran untuk berlebaran dengan Walikota Muhammad Idris didampingi Hj. Elly Farida M Idris.

Tak hanya berlebaran saling maaf memaafkan saja tapi ucapan selamat atas kehadiran cucu pertama, laki-laki yang lahir Pk. 11:10, Jumat (8/7) di Rumah Sakit Mitra Depok menambah suasana semakin ramai dan akrab.

“Alhamdulillah… telah lahir cucu pertama, laki-laki tanggal 8 Juli 2018 Pk. 11:10 di RS Mitra Depok dan ini merupakan hadiah pernikahan kami yang berusia 28 tahun,” ucap Hj. Elly Farida sambil tersenyum penuh bahagia.

Walikota Depok Muhammad Idris, mengatakan atraksi kesenian Betawi g harus dilestarikan, dipertahankan dan dijaga. “Kesenian dan budaya Betawi seperti Palang Pintu harus dilestarikan dan dipertahankan dari kemajuan jaman yang ada karena tak kalah bagus dengan kesenian barat,” ujarnya. (anton)