Wednesday, 13 December 2017

Presiden Argentina Minta Messi Tidak Mundur dari Timnas

Sabtu, 9 Juli 2016 — 9:53 WIB
Lionel Messi. (reuters)

Lionel Messi. (reuters)

ARGENTINA- Lionel Messi memang belum tergantinkan di Timnas Argentia. Oleh karena itu ketika pemain Barcelona ini menyatakan mundur dari timnas setelah gagal di Copa America, masyarakat Argentina pun gaduh dan belum bisa terima.

Untuk itulah, Presiden Argentina Mauricio Macri langsung bertindak. Ia langsung menelepon Messi minta keputusan mundur dipertimbangkan. Bahkan Maurico Macri yakin Messi akan kembali membela Timnas.

Seperti diketahui Si Kutu itu membuat keputusan mengejutkan pada akhir Juni lalu, yakni gantung sepatu di level internasional, setelah La Albiceleste julukan Argentina kalah di final Copa America Centenario melawan Cile. Ini merupakan kekalahan beruntun bagi Messi dkk. di final turnamen besar dalam tiga tahun terakhir.

Fans Argentina dan sejumlah tokoh sepakbola, seperti Diego Maradona, sudah memohon kepada Messi untuk menarik kembali keputusannya. Kini, giliran Macri mencoba membujuk Messi dan ia yakin La Pulga bakal kembali ke timnas.

“Saya sudah berbicara dengannya di telepon. Saya yakin dia akan kembali. Dia adalah pesepakbola terbaik di dunia,” tutur Macri, Kamis (7/7).

Sepakbola Argentina sendiri saat ini memang sedang dirundung gejolak. Keputusan Messi untuk mengundurkan diri dari timnas memicu rencana pensiun massal dari pemain senior lainnya seperti Sergio Aguero, Angel Di Maria, Javier Mascherano.

Bahkan Gerardo Martino juga sudah resmi melepaskan jabatannya sebagai pelatih timnas, seiring belum berakhirnya krisis internal di dalam tubuh Federasi Sepakbola Argentina (AFA).(B)