Tuesday, 13 November 2018

Ribuan Penumpang Arus Balik Tiba di Stasiun Gambir

Sabtu, 9 Juli 2016 — 21:06 WIB
Suasana di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. (dok.)

Suasana di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. (dok.)

GAMBIR (Pos Kota)- Ribuan arus balik penumpang kereta api kelas eksekutif tiba di Stasiun KA Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7) malam. “Mereka ini sebagaian besar penumpang yang mudik beberapa hari lalu menyambut lebaran 1437 H di kampung halaman,” ujar Kasubag Humas PT KAI Bambang.

PT KAI pun juga menambah 15 kereta yang diterjunkan secara fakultatif guna mengangkut banyaknya penumpang yang bakal balik pada akhir minggu ini dan mungkin pada esok hari (Minggu -red) puncak balik karena pada hari Senen sudah masuk kerja dan sebagian anak sekolah juga sudah mulai masuk.

“Dalam satu hari ini aja ada sekitar 14.513 penumpang telah berada di Stasiun Gambir datang dari berbagai daerah di P Jawa,” kata salah seorang petugas Daop 1 PT KAI, di Posko Humas Stasiun Gambir.

Warga Jakarta yang berangkat ke berbagai kota di daerah Pulau Jawa dari data yang diterima dari Humas ada sekitar 8.269, untuk mengantisipasi tingginya lonjakan penumpang yang balik PT KAI menyiapkan 17 kereta tambahan yang dapat digunakan secara fakultatif.(Silaen)