Saturday, 17 November 2018

Tempat Wisata di Bekasi Minim, yang Banyak Mal

Sabtu, 9 Juli 2016 — 7:59 WIB
Pusat perbelanjaan di Kota Bekasi sering menjadi sasaran wisata karena tidak ada temat wisata

Pusat perbelanjaan di Kota Bekasi sering menjadi sasaran wisata karena tidak ada temat wisata

BEKASI (Pos Kota) – Minimnya tempat wisata di Kota Bekasi menjadikan warga memilih berlibur ke luar daerah. Mereka meminta agar Pemkot Bekasi memikirkan wisata yang murah meriah.

“Mana ada di Kota Bekasi. Kebun binatang nggak ada, museum atau perpustakaan juga engga ada. Yang ada cuma mall disuruh belanja yang banyak,” kata Retno, warga Kayuringin.

Disebutkan, dia bersama keluarga kesulitan mencari tempat wisata yang mendidik di Kota Bekasi ini. Wisata tempat museum, atau kebun binatang, atau pusat tekhnologi tidak bisa ditemuinya. “Adanya yang mal atau berenang di perbelanjaan,” katanya.

Heriansyah, warga lain, mengatakan memilih hendak pergi ke Taman Mini dibanding harus ke mal untuk belanja. “Ini kesempatan berkumpul dan ingin bersantai. Tetapi tidak ada tempat di Bekasi ini.,” katanya.

Keluhan warga ini disampaikan karena tidak ada lokasi wisata yang murah dan mendidik. Semisal museum, perpustakaan, atau lokasi pendidikan alam yang tidak dimiliki.

Hanya saja, kalau pun toh ada namun belum banyak yang tahu karena belum dikelola dengan baik. Seperti Rumah Ranggon di Jatisampurna, atau kawasan seperti Ragunan dan Taman Mini.

Warga Bekasi saat liburan seperti ini justru banyak berkunjung ke pusatperbelanjaan atau berenang. Lokasi penangkaran buaya di Kabupaten Bekasi atau juga water boom di Cikarang menjadi sasaran warga berwisata. (chotim)

  • Pengkor

    Heran ya kenapa ??? kok mall semua ??? gak ada taman spt Monas, heran ya heran ?

    Bekasi tambah lama tambah banjir gak heran ??? ya iyalah tanah dibuat mall semua
    tanah sudah pada mahal krn jumlah penduduk meningkat, tanah kuburan murah. .

  • endun

    yang penting gubernurnya santun dan banyak dakwah!