Wednesday, 19 September 2018

Mayat Wanita di Tupper-ware Sudah ada Sebelum Lebaran

Selasa, 12 Juli 2016 — 21:16 WIB
Boks kontener plastik tempat mayat wanita ditemukan di kolong Tol Pluit, Jakarta Utara

Boks kontener plastik tempat mayat wanita ditemukan di kolong Tol Pluit, Jakarta Utara

PENJARINGAN (Pos Kota) – Mayat wanita dalam dalam boks tupper ware ternyata sudah ada sebelum Lebaran. Hal tersebut dikatakan saksi satpam Agung Sedayu Grup, Saipudin.

“Kira-kira sebelum Lebaran lah itu kotak ada di sana Bang. Karena kita ga berani buka kotaknya kita lapor ke atasan aja lah. Lagian bau banget saya dan yang lain ga kuat buat bukanya,” katanya, Selasa (12/7).

Dikatakan, posisi awal boks plastik sudah ada di tengah kubangan air dan baunya, sudah menyengat. “Kita sempat panik mengetahui di dalamnya mayat wanita,” ujarnya.
(BACA : Di Mayat Wanita Dalam Tupper-Ware Ditemukan Tulisan “Mayang Farah”)

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Yuldi Yusman mengatakan, mayat tersebut menggunakan baju berwana merah marun dan celana gemes warna sama dengan baju. ”Kami mau otopsi dulu di Kramat Jati, untuk menyelidiki kasus ini kami akan buat tim gabungan,” kata Yuldi.

Dari tubuh mayat, Yuldi mengatakan tidak ada tindak kekerasan yang ditemukan. Ditambah lagi, anting dan kalung si mayat masih melekat di tempatnya.

“Sepertinya pelaku sudah menyiapkan aksinya, terbukti dengan adanya kapur barus di bawah kotak plastik ini. Tujuannya ya tentu biar gak kecium bau,”jelasnya.

Tidak hanya itu, sebelum tas dibuka ada secarik kertas yang bertuliskan aksara arab beserta sebuah nama “Ayang Farah”. (ilham)